rB1v_EdZ7G9desTKyL8ySFv5JkY Cara Install NUSWAN ROM di Galaxy Mini | MantabNewsKumpulan berita unik, Tips and trick android, Free eset nod32 username and password
Facebook Twitter Advertise
Selamat datang di MantabNews

Cara Install NUSWAN ROM di Galaxy Mini

Lengkap sudah, mencicipi berbagai macam custom ROM untuk smartphone Galaxy Mini. Ada banyak sekali daftar custom ROM yang bisa dengan gratis kita download di forum xda-developer. Sebagaimana seorang developer, prinsipnya adalah membangun atau mengupayakan membuat sesuatu yang sudah ada menjadi memiliki sesuatu yang lebih baik. Sebagai contoh, OS Android yang tertanam di Galaxy Mini, pada keadaan standard (dari pabrikan) hanya mampu menyimpan aplikasi sampai dengan 180MB. Namun bagi seorang developer bukan tidak mungkin untuk membuat kapasitas penyimpanan aplikasi menjadi lebih besar, dan hal ini terbukti dapat dilakukan yaitu dengan mensupport app S2E atau A2SD GUI – yang pada setelan default (pabrikan), aplikasi ini tidak dapat berfungsi.

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia modding atau developping Android untuk device Galaxy Mini ini, maka silahkan Anda banyak mencari-cari referensi di forum-forum Android, sebagai contoh di xda-developer.

Saya sendiri-pun sebenarnya ingin sekali mendalami tentang dunia modding ini, namun apa mau dikata waktunya belum tepat untuk saat ini. Semoga custom ROM ini bisa menjadi custom ROM pilihan bagi pengguna Android Samsung Galaxy Mini.

Banyaknya custom ROM yang ada pada saat ini, mungkin akan sedikit membuat bingung bagi para pengguna baru Galaxy Mini. “Mau install yang ini sepertinya bagus, eh katanya ada bugnya. Gak jadi deh… Yang ini aja, tapi kurang menarik, dll.” Jadinya bingung mau install custom ROM yang mana?

Nah, kalau bisa saya sederhanakan, custom ROM ini merupakan layaknya sebuah distro Linux yang memiliki banyak sekali turunan. Ada Ubuntu, Opensuse, Redhat, Linux Mint, dll. Mau pilih yang mana buat diinstall di komputer, jawaban para master pengguna OS Linux adalah silahkan pilih dan install sesuai ‘selera Anda’. Jadi kata kuncinya adalah ‘selera’, seperti kita memilih menu makanan. Jadi yang namanya tanggapan seseorang tentang ini-itu adalah nomor yang kedua. Jadi, silahkan tentukan sendiri pilihan custom ROM yang Anda sukai. :)

Custom ROM yang ini adalah “KHUSUS diperuntukkan bagi pengguna baru Android Galaxy Mini or common user ”. Sehingga untuk urusan multimedia tidak bisa ditandingkan dengan custom ROM CM7. NUSWAN ROM ini, merupakan custom ROM yang saya modding dari minimod X Final yang kemudian saya tambahkan beberapa fitur dan aplikasi baru. Selama saya menggunakan custom ROM ini, Puji Syukur belum pernah menemukan kendala atau error. Custom ROM ini sangat cocok untuk penggunaan standard sehari-hari, seperti telpon – sms – browsing – chatting – dan multimedia.

Apa keunggulan custom ROM – NUSWAN ROM ini?

1. support A2SD GUI. Berikut gambar pemakaian memori internal setelah mengaktifkan app ini, yang hanya memakan resource 6.68MB.



2. Hemat penggunaan RAM, sehingga dapat merespon permintaan user dengan cepat.


3. App Market, Gmail, Youtube dan Superuser updated with the last su binary.

4. Otomatis rooted!!! Artinya tidak perlu lagi melakukan rooting.

5. Pastinya lancar dan stabil.

.

..

Berikut sedikit SSnya:



.

Link download : CLICK HERE.

Cara install custom ROM : READ THIS .

..

originally on XDA: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1317278

.

~ Selamat Mencoba ~

Hosting Gratis

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut